Destinasi Wisata Curug Gendoriyo Semarang yang Buka Hingga Malam Hari

/2019/11/destinasi-wisata-curug-gendoriyo-semarang-malam-hari.html

Semarang yang terkenal dengan kudapan makanan khas lumpianya ini juga memiliki potensi wisata yang sangat beragam. Beberapa diantaranya adalah wisata alam yang sangat menawan. Spot wisata alam yang ada di kota Semarang yang akhir ini sangat hits diantaranya adalah Curug Gondoyono yang berlokasi di dusun Karang Joho, Kelurahan Gondoriyo, Kec Ngaliyan, Kota Semarang Jawa Tengah.

Curug yang memiliki aliran air terjun setinggi 15 Meter ini memiliki pemandangan yang sangat indah, air terjun ini berasal dari sungai Bukit Semarang Baru dan menyambung ke Sungai Beringin. Tempat wisata ini menyajikan keindahan curug dengan pemandangan yang masih asri dan juga hijau. Bahkan dimalam hari sekalipun suasana curug ini tidak kalah istimewa, karena pengelola curug ini memberikan lampu warna warni yang sangat menarik perhatian.

Destinasi wisata ini masih belum lama beroperasi, karena wisata ini resmi dibuka pada 9 Februari 2019 dan langsung menarik banyak wisatawan dengan jumlah pengunjung yang semakin lama semakin meningkat. Curug Gondoriyo tidak hanya menyajikan keindahan alam saja, namun ada nuansa mistis didalamnya.

Keunikan lainnya yang ada pada curug ini adalah keberadaan batu tumpang yang terlihat bertumpuk tumpuk namun tidak pernah jatuh. Sementara disisi curug gondoriyo ini terdapat gua dengan kedalaman 2.5 Meter yang didalamnya ada area untuk pertapaan dan juga arca dengan bentuk manusia.

Wisata Curug gendoriyo ini masih terus dikembangkan sampai saat ini untuk kenyamanan para wisatawan yang datang, baik dalam kota atau luar kota sekalipun. Nah, jika kalian ingin merencanakan liburan ke curug Gendoriyo ini, berikut beberapa Informasi seputar harga tiket, jam operasional dan juga fasilitas yang ada di Curug Gendoriyo ini.

Harga Tiket Masuk Curug Gendoriyo

Curug yang satu ini bisa menjadi salah satu alternative tujuan wisata yang murah di akhir pecan. Karena untuk menikmati keindahan curug gondoriyo ini hanya memerlukan biaya sebesar Rp. 7.000 saja yaitu Rp 5.000 tiket masuk dan Rp 2.000 biaya parkir. Dengan harga yang cukup murah, kalian akan dimanjakan dengan panorama curug yang sangat menawan.

Jam Opersioanl Curug Gendoriyo

Curug ini sangat berbeda dengan wisata curug lainnya, karena curug gendoriyo ini justru buka sampai malam. Curug Gendoriyo ini buka dari jam 09:00 sampai 17:00 dan di lanjut jam 19:00 sampai 23:00. Tempat ini memang sengaja untuk dibuka sampai malam hari, karena air terjunnya memang didesain berwarna warni yang membuat nuansa menjadi lebih eksotis di kegelapan malam.

Fasilitas Curug Gendoriyo

Walaupun masih baru, pengelola curug gendoriyo ini berupaya untuk melengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Selain area parkir dan juga toilet, tempat ini juga memiliki spot selfie yang sangat unik yaitu Jembatan Mak Comblang. Diatas jembatan bamboo ini terdapat hiasan paying dengan warna warni yang membuat suasana semakin ceria dan penuh warna.

Fasilitas lain yang tersedia yaitu gubuk patemon yang bisa kalian gunakan untuk berduduk santai bersama teman, kerabat atau keluarga.

Demikianlah tempat wisata curug gendoriyo yang buka sampai malam hari, jika kamu sedang pergi ke kota semarang maka kamu bisa berkunjung ke tempat ini untuk menikmati keindahan curug gendoriyo yang dihiasi lampu warna warni.

0 Response to "Destinasi Wisata Curug Gendoriyo Semarang yang Buka Hingga Malam Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel