Taman Kota Gratis di Bandung (Taman Balai Kota, Taman Vanda, Teras Cikapundung) Wisata Bandung

Taman-Kota-Gratis-di-Bandung-Taman-Balai-Kota-Taman-Vanda-Teras-Cikapundung-Wisata-Bandung-wisata-bandung

Halo sahabat semua semoga sehat semua ya. dalam edisi kali ini kita bakalan berwisata ke Taman-taman gratis yg ada dibandung, ya gratis sob, paling cuma harus ngeluarin duit buat parkir dan bensin doank.

Cocok buat liburan di akhir bulan, dimana stress sudah merasuk ke ubun2, meresap ke pori2 dan menjalar ke tulang belakang dikarenakan beras ga kebeli namun debt collector ga mau mengerti (halah lebaynya kebangetan tuh ).

Taman2 ini dibangun pas Ridwan Kamil masih menjabat sebagai walikota Bandung sob. Iya betul sob Ridwan Kamil yang nyaranin cari jodoh lewat tinder ma Badoo, yg udah gw coba tapi meskipun udah Match tapi ga ada yg bales DM gw.

sedih ya. dengan demikian gw nyatakan jodoh digital adalah mitos, anyway taman yang pertama kita review kali ini adalah taman Balai Kota Bandung sob, Taman ini selalu ramai oleh pengunjung sob
terutama hari libur, meskipun gratis tapi berbagai fasilitas ada didalamnya.

terutama buat anak-anak, ada kolam disini sob yg biasanya rame sama anak2, tapi agak susah kalo mau renang disini soalnya dalemnya cuma sebetis aja, mungkin sengaja juga ga dibikin trlalu dalem biar ga usah nyediain life guard kayak di film baywatch gtu kalo sob.

ga mungkin kelelep, nyewa pamela anderson mahal, kan sayang ngabisin APBD cuma buat perawatan silikon. tersedia bangku buat sekedar duduk2 ngobrol atau belajar bareng, sayangnya pas gw sekolah ga ada kayak beginian, kalo ada mungkin gw bakalan rajin belajar, ga madesu kayak sekarang.

melangkah ke bagian depan, entah juga bagian depannya yang mana sob, disini ada taman labyrinth yg cukup besar sob, mungkin kalian nanya apa fungsi dari taman labyrinth. meskipun ga nanya ttp gw inisiatif jawab.

fungsinya tuh kalo misalnya kalian kesel punya anak nangis mulu bawa aja kesini dan tinggalin ditengah2, biar dia nyasar nyari2 jalan, kalo kalian keselnya udah reda ya cariin lagi sob. (jangan diturutin ya sob).

taman bunga disinipun ada, air muncrat, bahkan gembok cinta pun ada, ga usah jauh2 ke Dago atau Lembang sob, ngapain jauh2 kalo udah pasti bakalan putus, emang bisa gara2 gembok ga jadi putus? lagian ni tulisan Lope ga dimana ga dimana ya, ada aja (sirik mulu si om ih.).

Baca Juga : 


ngesot lagi dikit sob nah taman bermain anak2 juga tersedia disini, yang udah dewasa mah ngawasin aja mendingan ya jangan ikut2an, masa bermain kalian sudah habis, ga usah terlalu seneng juga ntar pulang stress lagi.

ga cuma itu disini juga bisa buat anak mengenal hewan baik hewan lokal atau impor sob, berbagai  unggas tersedia untuk mengenalkan anak dengan hewan, tapi kenalannya jangan terlalu akrab juga ya, ga dijual soalnya sob.

buat yang mau belajar bareng ada wifi gratis disini sob, tapi harus agak sabar ya, soalnya kita cobain ternyata harus banyak ngelus dada, sampe bosen gw ngelus dada sendiri, akhirnya gw elus dada orang lain namun ttp aja ga kebuka juga web page nya.

ya namanya juga gratis sob, dari pada kalian ke mini market trus beli air kemasan biar ga malu2 amat nebeng wifi. sok mending mana? ya mending nebeng wifi tetangga lah.

Kalian jangan takut kehausan disini sob, kalo kalian lupa bawa air minum atau ga ada uang buat beli,
disini disediakan air minum gratis ala2 luar negeri, tapi jangan dipake kobokan ya sob, kalo ga malu sih boleh juga bawa jerigen atau galon kosong dan isi disini buat persediaan dirumah.

oia disini juga kalian bisa naik Bandros atau Bandung Tour on Bus buat keliling bandung sob, dengan berbagai rute yang dibedakan dengan warnanya, nah kalo ini ga gratis sob, hanya 20rb aja buat per orangnya, direkomendasikan buat wisatawan dari luar bandung yang lagi pelesiran.

Kalo kita liat rute2nya mah worth it kok sob. nah disebelah taman balai kota juga ada taman Vanda,
emang disini ga ada apa2 sih sob cuma air mancur dan bangku duduk saja dan waktu kesana juga ga dinyalain air mancurnya tapi kalo sore atau malem rame juga sama muda mudi dipakai nongkrong
ataupun sekedar ngobrol diskusi dan melepas lelah.

taman ke 3 yang kita bahas adalah Teras Cikapundung, ya taman ini emang berada di pinggiran sungai Cikapundung. Saat kita kunjungi memang saat sepi tapi kondisi ini berubah saat negara api menyerang
maaf, jika udah hari libur sob.

meskipun ga banyak yang bisa dilakuin disini tapi cukuplah kalo hanya sekedar mengajak keluarga dan anak bermain berlarian. ada ampitheater, air mancur, taman bunga, kolam ikan yang bisa dinikmati dengan gratis, liburan kan ga harus mahal yang penting melepas sejenak beban pikiran sob.

ada beberapa permainan sederhana seperti mancing ikan, naik rakit menyusuri sungai cikapundung,
namun merubah wisatanya menjadi ga gratis lagi. karena bayar. beberapa sudut taman cocok kok buat foto2 sama keluarga atau selfi.

Baca Juga : 


Nah itulah sob Taman Kota Gratis di Bandung, Taman2 tadi memang dibangun oleh Bapak Ridwan Kamil dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kebahagiaan warga bandung sob, jadi dirawat ya, karena selain dapat mendatangkan kebahagiaan juga bisa menjadi kebanggaan buat warganya, kalo bikin mungkin ga bisa tapi kalo ngerawat mah pasti bisa dong . kalo merawat pun ga bisa, minimal jangan dikotorin aja ya sob, pleaseee.

0 Response to "Taman Kota Gratis di Bandung (Taman Balai Kota, Taman Vanda, Teras Cikapundung) Wisata Bandung "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel