Wisata Air Terjun Pelangi Curug Cimahi

hallo sahabat semua  Wisatain.Com  review ke curug cimahi. maka datanglah kita kesini.

air-terjun-pelangi

curug cimahi atau disebut juga curug pelangi, katanya kalo malem dilengkapi lampu led berwarna warni jadi  datengnya sore aja menuju malem, dihari sabtu atau malem minggu. pastinya rame..

sesampainya kita datang disambut langsung oleh kelompok monyet, banyak monyet berkeliaran bebas disini merupakan surga bagi orang topeng monyet buat menangkap monyetnya, tapi bisa juga jadi neraka dimana monyet itu membalas dendam atas kekejaman manusia yang memanfaatkan saudara mereka.

Mencoreng harga diri seekor monyet dan menamakan semua monyet dengan nama onky yang mau ga mau harus ke pasar diiringi musik yg selalu sama setiap tahun orang aja ke pasar ga dimusikin kok monyet dimusikin ? coba kalian pikir.

ya bukannya aku menghalangi kesuksesan karir dan jalan hidup orang tapi monyetnya jg berhak  menentukan jalan hidupnya.

parkir kita bayar Rp.3000 tanpa adanya waktu, tidak sampe 10 langkah sampai loket tiket. tiketnya Rp.17.000 buat wisatawan lokal dan Rp.25.000 buat wisatawan asing rasis ya tiketnya.

kayak pedagang makanan aja buat wisatawan asing beda harga buat wisatawan asing kita saranin sebelum kesini mending ke bali dulu buat berjemur biar rada hitam lalu balik kesini lagi lumayan kan hemat Rp.8000.

oke masuk kita ke lokasi curug cimahi masih banyak komplotan monyet juga tapi jinak ga kayak di bali yang liar. tapi buat jaga-jaga jangan pake barang yang gampang mereka ambil kita dulu pernah kesini
tapi pas belum bagus, tangganya juga masih tanah sudah lama banget tidak kesini.

langsung kita turun tangga ternyata dari dulu sampe sekarang tangganya masih banyak atau mungkin tangga tersebut sudah punya keturunan sehingga dinamai anak tangga perasaan tambah banyak dan jauh banget menuju curug ratusan mungkin ribuan siapin stamina kalian, jangan kebanyakan hisap tembakau kalo kesini.

sehat kesini, mantap pegelnya, kita berharap karena berkembangnya teknologi dan kemajuan jaman sekarang tangganya diganti eskalator atau lift minimal perosotan khusus buat reviewer kayak kita
kan kita promosiin dan tetep bayar juga sediain fasilitas berbeda dari pada pengunjung lainnya.beda sama curug omas.

disini dari jauh juga sudah keliatan air terjun kalian juga tidak selalu harus sampe kebawah buat menikmati pemandangannya tapi tentunya kalo sampe bawah dan dekat dengan air terjunnya lebih keren ini juga sekalian jadi motivasi soalnya kita bisa liat keindahan curugnya sambil menuruni banyaknya tangga, masalahnya kalo kita tidak bisa liat air terjunnya, kita bisa meragukan kemampuan diri sendiri dan bertanya apa benar ini jalannya? apa benar aku sanggup menerima penderitaan dan lelah yang mendera saat ini? apa iya sudah cape begini ternyata air terjunnya beneran ada? apa mungkin kita nyampe air terjunnya udah pindah?

kalo keliatankan sudah pasti, tidak cuma harapan palsu, just sayin oke, disini tersedia beberapa platform dan tempat duduk untuk kalian sekedar bersantai berfoto atau istirahat melepas lelah, hemat energi seperti lampu neon, nyantai aja perjalanan masih panjang dengan penuh perjuangan akhirnya sampai juga kita. 

Indah sekali, inilah salah satu anugerah Tuhan yang udah seharusnya kita pelihara dan kita jaga... keindahan alam Indonesia tidak kalah sama negara lain bahkan lebih, seharusnya kita syukuri dan jangan di kotori, Bukan disampahin, soalnya sepanjang perjalanan kita lihat banyak sampah, dari mulai sampah tiket, sampah minuman kemasan, coretan vandal, puntung rokok , Indonesia terkenal sama budayanya, tapi jangan kalo budaya nyampahnya.

ditambah kita juga liat beberapa turis mancanegara kesini, malu jadi kita bersihkan sampah, lumayan sedikit aja. 

kalian pastinya ingin berenang disini kan? boleh aja tapi liat pembatasnya jangan main di tepat jatohnya air itu aja, takut sakit aja kena air terjun dari ketinggian, nanti malah pingsan dan tidak inget pulang, fasilitas disini antara lain mushola dan toilet tapi toiletnya bayar, tulisannya Rp.3000 kencing dan parkir bayarnya sama, 4x kencing aja dapet kuota 5giga kalo ke counter omaygat.

setelah ngambil gambar, rencana kita itu nunggu malem sambil ngopi sekalian mengisi batre kamera, ada warung juga disini, ternyata menuju maghrib warungnya tutup semua, gimana ini. di lihat-lihat sepi, pengunjungnya tinggal kita saja?

sudahlah kita tunggu aja sampi rada gelap nunggu lampu dinyalain, dan mungkin yang malemm ingguan belum pada dateng... sampi rada gelap kita tunggu sob ga dinyalain juga itu lampu pelanginya,
Wahhh... tertipu, tidak dinyalain juga, yang dinyalain cuma lampu kecil doank, mana jalan pulang jauh,
tinggi sekali....

sudahlah semangat kita udah abis lagian sampi sini dulu perjalanan kita kali ini ya meskipun agak kecewa air terjun pelanginya ternyata pelanginya tidak ada dan lelah karna tidak disediain eskalator tapi kita sangat menikmati keindahan alamnya, setidaknya kalian harus kesini minimal sekali jadi kalian tau penderitaan kita itu kayak gimana.

oke itu saja riview dari Wisata Air Terjun Pelangi Curug Cimahi semoga ini bisa bermanfaat buat kalian semua.

0 Response to "Wisata Air Terjun Pelangi Curug Cimahi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel