Wisata D'Dieuland Lembang Bandung - Wisata Lembang

Halo sahabat Wisatain.Com hari ini kita berwisata ke Didieuland sob, Didieu yg berarti Disini dan Land yang berarti Tanah, jadi artinya disini ada tanah...

wisata-ddieuland-lembang-bandung-wisata-bandung

maksudnya apa coba, ini ngasih nama tempat ga pake bubur merah bubur putih kali ya. langsung masuk kita ke Didieuland sob, sempet kita muter2 nyariin lokasinya karena ga ada plang Didieulandnya, yang ada cuma Plang Kawasan Wisata Punclut aja, tapi akhirnya kita masuk aja, paling juga salah, kalopun salah kita mah cowok kok sob, udah biasa disalahin, cowok emang diciptakan untuk selalu salah.

pas kita masuk clingak clinguk ni beli tiket nya dimana ya, kok menumben pembelian tiket ga dipintu masuk? biasanya dari kejauhan udah dicegat ama penjaga tiket sob, udah kayak operasi pemeriksaan surat2 kendaraan malahan, ternyata tiketnya ada dibawah sob.

harga tiketnya cuma ceban kalo weekday dan 15rb kalo weekend, kok murah ya? tapi jangan seneng dulu sob, sebelum kalian jingkrak jingkrak ataupun ngadain syukuran tiket ini hanya berlaku buat area skywalk ya sob, sedangkan buat area Kastil atau Dago Bakery Punclut tiketnya beli terpisah
dan tiketnya ga bisa beli disitu karena konon katanya beda manajemennya .

ya udah kita beli yg skywalk dl aja. perlu kalian ketahui juga syuting video ini bertepatan dengan Hari Lope Lope Internasional atau populer dengan nama hari Valentine, buat yg ga tau apa itu hari valentine, valentine ini adalah hari kasih sayang yang dibesar-besarkan oleh pabrik coklat dan tukang bunga biar laku, di karenakan kecemburuan sosial dengan tukang ketupat dan tukang terompet yg udah pasti laku setahun sekali.

jadi kalo kita prediksi, ini lokasi bakalan rame entar malem sob, makanya kita dateng sore2 menuju malem biar skalian kita tangkep suasana malemnya, kita buktiin aja ramalan kita tepat apa ga. Didieuland Skywalk ini dimanapun kalian memandang disitu pasti ada Photospot unik sob, ga kita anjurin buat yg takut ketinggian ya, atau kalopun takut ketinggian bawalah temen akrab, jaga-jaga bawa temen ga akrab terus kalian pingsan dijalan dia malah pura2 ga kenal karena malu sob, temen yg kayak gitu yang bagusnya kita buang dijalan.

disediakan juga beberapa tempat di skywalk nya khusus buat foto-foto, ada yg diketinggian tapi kalo berani itu juga. khusus buat foto ada bis parkir juga disini sob, entah bisnya jurusan apa ini ya, mungkin jurusan bandung-akhirat non PP kali ya? soalnya ga ada jalannya sob.

kalian bisa costplay jadi supir bis ataupun kenek. ya abis jadi apalagi, masa pura2 jadi penumpang,
kan terlalu b-aja itu mah. kalo kalian pengen refreshing dan nyantai sejenak aja kita anjurin ke Didieuland nya hari biasa sob, karena ga banyak orang kalo hari biasa mah, udah disediakan tempat2 untuk bersantai, tiduran, ngobrol2 dengan pemandangan alam yang sangat menyejukan mata tanpa biaya tambahan, kita sempat cobain tempat bersantainya baik ayunan dan kursi gantungnya ternyata sangat nyaman meskipun cuma pake tali tambang serasa dipijat punggungnya sob, bikin males pulang, sampe lupa waktu, paling kalian kaget aja pas bayar parkir keluar ternyata bayar parkirnya per jam, kita parkir motor aja bayar 11.000 buat 4 jam 20 menit sob, atau sekitar 2rb/jam pantesan aja tiket  masuknya murah, hadeh ternyata gitu ya cari tambahannya, so sweet.

buat yang kesini buat makan, tersedia banyak lokasi makan sob, mau deket2 restorannya atau makan di lokasi yang kalian mau bisa juga sob, nanti waiternya menawarkan dan mengantarkan makanan sesuai yg kalian pesan, berbagai menu bisa kalian cobain sob dari mulai hidangan modern seperti Fried  Chicken, sampe hidangan tradisional, seperti seblak, pempek, lumpia, dengan harga cukup pantas sob
ga mahal juga, minimal 15rb buat cemilan, dan 20 rb buat hidangan utama, cuma minumannya rada lumayan harganya kalo kita bilang sob, soalnya air mineralnya aja 10rb, air mineral apa kangen water ini, kok mahal amat.

lagian ni pengurus tempat tau aja kalo udah makan perlu minum. nah ini beberapa menu dan harganya sob udah pastinya fasilitas umumnya tersedia sob, seperti toilet dan mushola, cuma toiletnya aja kurang jelas tulisannya, dicoret-coret gitu dindingnya, hampir kita ga engeuh itu sebenarnya toilet, karena ragu kita sampe nahan2 pengen pipis sob, hampir aja pipis dibotol air mineral yang kita bawa, ya kita mah ga masalah sih sob, cuman takut nyangkut aja dibotolnya, bukan soal praktisnya tapi harga dirinya sob kalo sampe nyangkut dan harus dibawa ke dokter kalian bawa anak ke Didieuland?

cocok sob, karena ada juga Playground buat anak, tiket masuknya 35000 per anak sob buat area permainan. anak2 bisa puas main seharian bahkan sampe malem, paling orangtuanya aja yg kesel. pengen outbond disini bisa juga sob, ada jembatan gantung dan mini flying fox juga kalo kalian mau,
sesuai namanya mini flying fox treknya pendek bener...

kalo kita bilang sih rada nanggung ya lokasi outbond dan flying fox nya agak kurang pas, yang namanya outbond harusnya terpisah dari keramaian, tapi kalo buat foto2 mah cocok2 aja sih sob. nah keluhan kita meskipun ga terlalu sih beberapa lokasi masih dibangun, jadi agak ganggu juga, agak timpang gitu liatnya, sebagian terlihat sangat indah tapi sebagian masih ada bapak2 yang lagi bangun jalan terus beberapa area agak berisik juga sob, agak ngilu di telinga.

setelah kita tunggu n santai sejenak sambil ngobrol di tempat tidur tergantung, malam mulai datang, lampu mulai dinyalakan, kita videokan suasanya malemnya sob, mantap juga, romantis, tersirat dalam pikiran gw, gw kesininya salah bawa partner kayaknya ya.

kita tungguin yang mau valentinan kok ga ada juga ya, apa mungkin kita kurang update valentine sudah ga dirayakan lagi? atau tanggal valentinnya udah di geser ke 24 februari bertepatan dengan tayangnya film dilan 1991? mmm sebuah misteri... 

ah sudahlah langsung ke kastil aja dah belum trlalu malem kok, mungkin aja ramenya disono, ternyata malah hujan sob gede banget lagi. cita-cita kita jadi dukunpun hancur karena ramalan kita ga tepat,
udah mah ternyata sepi hujan pula sob, batal kita ke kastilnya dan malah nunggu hujan sampe malem,
bukan karena kita kayak kucing takut kena air tapi cuma takut karatan aja sob.

Nah itulah sedikit perjalanan Wisata D'Dieuland Lembang Bandung - Wisata Lembang, mungkin nanti kita harus balik lagi buat ngeliput kastilnya itupun kalo liputan Didieuland Skywalk ini banyak viewnya. oke semoga ini bisa bermanfaat ya.

0 Response to "Wisata D'Dieuland Lembang Bandung - Wisata Lembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel