Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung


hararalow sahabat Wisatain.Com,  kali ini kita ke dusun bambu lembang, lokasi wisata yg udah sangat dikenal wisata lembang emang ga ada habisnya kita ulas sob, ga cukup 7 season meskipun tayang setiap hari... 

Wisata-Dusun-Bambu-Lembang-Bandung


Bergerak dari gerbang masuk ke tempat parkiran sob, buat motor 10rb buat mobil 20rb, ga ada biaya jam-jaman sih hati mah bertanya "teu tiasa kirang?" tapi mulut mah terbungkam (ga bisa kurang?) mungkin karena weekend kah? 

sebelum kita masuk ke loketnya kita ditawarin beberapa voucher yg bisa dibeli sebelum masuk, baik voucher makan ataupun voucher permainan, kalo beli voucher ini harganya jatohnya lebih murah daripada langsung makan atau beli tiket didalam, kenapa lebih murah, karena itikad baik kalian dihargai karena udah niat makan meskipun belum masuk daripada udah masuk terus ngedadak pengen makan.... 

ya ga.. iya kali harga tiketnya 25rb per orang sob, nah buat anak dengan tinggi badan kurang dari 80 cm gratis sob, lumayan juga buat kalian yg bawa anak banyak, buat kalian yg cuma bawa 1 anak mending pinjem anak tetangga dulu sob, mumpung gratis, mskipun tiket masuknya doank, kan ga bakalan ditanya ini anak pinjeman apa bukan 2 tiketnya juga bisa dituker sama bibit pohon sob.

masuklah kita sob, udah ada angkutan bernama wara-wiri nungguin, gratis sih engga tapi udah include sama tiketnya...madep kan daripada yg udah2, yg qt ulas dulu mah harus bayar terpisah kan yg ni mah mau naik muter2 berapa kali juga bebas sob, sampe kepala migren dan mulut berbusa juga sah2 aja.....

langsung naik aja sob, ga ada keneknya jadi atur aja tempat duduk sendiri tujuh lima tujuh lima (kebiasaan jadi kenek) beda sama wisata lain yg udah kita kunjungi yg ni kita datengnya sabtu sob, jadi lumayan rame tp karena luasnya keramaiannya ga terlalu kliatan, karena saking luasnya n saking banyaknya fasilitas didalamnya kita ga bisa cover semua ya sob. 

kita turun sob, wah dimana ini, dimensi lain kah? angkot tadi tidak menyebrangi dunia paralel kan? tercengang kita sob, indah nian pemandangannya. oia buat tambahan informasi Disini terpampang jelas plang bertulisan "membawa makanan dari luar akan didenda 250.000" dan plang nya juga ada dibeberapa sudut plang semacam ini juga sering kita jumpai di tempat wisata lain juga sob.

menurut kita ini kurang efektif sob, kurang lengkap & kurang nakutin, ada baiknya plangnya diganti tulisannya menjadi bagi pengunjung yang membawa makanan dari luar kalo mati keselek ga akan ditolongin kan bakalan lebih Savage ya, mandep ya idenya, mikirnya lama ituh Pasar Katulistiwa adalah pusat jajanan serba ada, yang pastinya banyak jajanan disini, buat minumnya antara 10-25rb sob.

buat patokan teh panas atau dingin seharga 10rb dan capucino 25rb nah kalo harga jajanan makanannya bervariasi sob antara 15 - 40 rb tergantung jajanannya apa dan tergantung kadar lapar kalian segimana. kan lapar mah ga mandang harga tapi mandang porsi jadi harga menu itu ga berbanding lurus dengan kondisi perut sob. 

cukup ilmiah kan menuju area ini kita harus melewati jembatan sejenis forest walk seperti yang ada di Babakan siliwangi, dikelilingi oleh rimbunnya pohon2 yang amat menyejukan mata. Area Lutung Kasarung ini adalah restoran dengan konsep unik yaitu makan di sarang burung tapi tenang aja sob meskipun makan di sarang burung kalian ga akan dikasih makan cacing atau ulet kayak anak burung, jangan suudzon dulu ya. 

kita ga ngerti juga sih korelasi antara burung dan lutung, lutung kan sejenis monyet ya, tapi meskipun lutung itu bersarung kan ga menjadikan lutung itu ganti spesies kan.... hmmm mungkin dinamakan demikian dikarnakan sesuatu yg ada didalam sarungnya? ooohhhh iya kali ya... bisa jadi kan? buat yg ga ngerti selamat berfikir ya! pengen makan di pinggiran danau? tentu aja bisa sob, kalian bisa menikmati hidangan sambil melihat danau yang sangat ikonik di lokasi wisata ini sob, indah sangat kita juga ga cobain pastinya... 

ya namanya jg budget traveller, hidup lapar! kita masih bertanya2 makan di tepi danau sama makan di sarang burung rasa kenyangnya beda ga sih? lokasi emang penting sob, tapi yg paling penting nih ya bagaimana dengan harga dan rasa? buat hidangan utama berkisar 20-90ribuan, kalo paketan per orangnya dari mulai 100rb keatas yah kalo kita looking2 reviewnya orang2 soal harga agak mahal, soal rasanya sih dari mulai b-aja sampe lumayan enak, nothing special tapi suasana makannya mah dapet banget, pinggir danau gtu loh... 

Taman Arimbi adalah taman bunga yang tertata rapih berwarna warni kesana kesini, kemanapun kalian melihat kalian akan melihat bunga, mungkin karena itulah disebut taman bunga, kalian bisa foto2 disini, kita juga liat ada yg mojok, mereka ga sadar aja pas mereka mojok gw liatin terus biar mereka kagok, kirain mereka bakalan malu, yg ada malah mereka ttp seneng2, gw aja yg jadi kesel terus ngiris2 pergelangan tangan .... 

hadeh bawa anak kesini, dijamin anak ga bakalan nganggur sob, banyak aktifitas unik didalamnya contohnya aja rabbit wonderland, yg merupakan arena bermain bersama kelinci2 lucu, jadi ga cuma petting zoo aja, tamannya cukup luas dengan beberapa rumah2an dan bangunan yg cukup bikin anak2 betah bayarnya 35.000/anak boleh keluar masuk dihari yg sama selama masih dilokasi dusun bambunya. 

Wisata-Dusun-Bambu-Lembang-Bandung

didanau dusun bambu ini juga kalian bisa naik perahu bermotor atau berdayung sob, kalo kalian bawa keluarga cocok sangat kesini mah dengan membayar 10-25rb per orangnya kalian bisa mengarungi danau dengan pilihan perahu, perahu donat ataupun water roller arena2 lainpun banyak sob dari mulai panahan baik buat anak atau dewasa, paintball, arena menembak, mancing magnet, mini traktor, ya banyaklah pokoknya sob, bisa kalian nikmati dengan membayar 20-35rb.

pengen menantang adrenalin? bisa juga kok disini ada Flying Hammock, Bungee trampoline, rodeo dan lain2 siap memuaskan kalian yang haus tantangan, di jamin bikin jantung berdebar kencang, lebih kencang daripada berkunjung ke rumah mantan.... kalo photospot disini bejibun tenan sob, jangan takut keabisan kalo ga kebagian sih mungkin aja, mengingat penuhnya dusun bambu kalo musim liburan tiba.

dimanapun tersebar photospotnya yg ga mungkin kita sebutin satu per satu yg skrg kita sebutin cuma yg berbayar kayak Sky Hammock harus bayar sob 20rb, buat foto doank ya bukan buat santai, selain itu ada juga berfoto dengan hewan seperti burung kakak tua dan Iguana kalo ga salah 20rb juga apa 10rb ya lupa euy. 

soalnya waktu kita dateng lokasinya masih diberesin sob iguana dan kakaktua nya masih latihan pose waktu itu teh. di dusun bambu ini kalian bisa mencoba atau belajar berbagai gamelan khas jawa barat didampingi oleh ahlinya, dari mulai angklung, kendang, calung, kempul, degung banyak lah sob, bisa sambil belajar kesenian dan budaya juga kan. fasilitas umum toilet, mushola dan ATM tersedia dibeberapa sudut lokasi sob yang ga bisa kita ulas nanti. 

sarana villa dan campingnya sob tapi buat bayangan aja bagi yg mau nginep disini Eagle Camping Ground bertarif sekitar 1,7 juta permalemnya dan Villa Kampung Layung sekitar 2,5 sd 3,75 juta per malamnya ya semoga mimpinya tetep indah ya sob meskipun udah bayar harga segitu.... 

nah itulah Wisata Dusun Bambu  Lembang Bandung, wilujeng nundutan oke deh Terima kasih atas perhatian kalian, semoga informasi ini bisa bermanfaat ya.

0 Response to "Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel