Wisata Orchid Forest Cikole - Lembang Bandung

Wisata Orchid Forest Cikole, Wisata Lembang Bandung


haralow selamat datang kembali sahabat, kali ini kita ke Wisata Orchid Forest sob, Orchid forest terletak ga jauh dari Grafika Cikole, saking deketnya tinggal engkle pasti nyampe ya stidaknya pintu masuknya mah deket, sebelum lanjut, share juga ke temen2 sosial media kamu, karena eh karena, makin banyak yg menikmati, makin semangat pula kita berkarya berhubung saat itu sudah mendekati ramadhan dan sudah liburan sekolah lokasinya rame banget sob, trus lagi ada acara perpisahan anak2 skolah juga....

 langsung kita menuju tiketnya buat weekdays 35.000 plus parkir motor 5.000 dan mobil 10.000 tanpa hitungan waktu, waktu kita riset beberapa situs menyebutkan kalo bawa kamera profesional bakalan dikenai biaya tambahan tapi tidak benar sob, sebenarnya itu hanya untuk keperluan prewedding dengan perlengkapan profesional, kamera mirorless kita mah itungannya masih noob. 

gmana sih situsnya ngasih info menyesatkan.... setelah beli tiket masih jauh juga ke parkiran, n ternyata..... anjay jalannya banyak yg rusak meskipun belum bisa disamain offroad, jalan dimana suspensi kendaraan kalian bakalan dapet banyak cobaan... n kalo kalian nunggu malem pulangnya jalannya masih minim penerangan juga sob masuklah kita ke parkiran, di pinggiran pintu masuk terdapat warung2 makanan berjejer rapih, seraya pedagang memanggil manggil a mau jual a? service? cari handphone apa?" nah lho kok kayak di BEC? eh seraya pedagang menawarkan dagangannya... 

masuklah kita ke lokasi, inilah hari dimana kita baru menyadari kalo orang indonesia lagi selfie suka ga peduli kalo mereka ngalangin jalan... terjadilah kemacetan gara2 selfienya gantian, beres 1 rombongan di susul kloter selanjutnya.... ga ngerti aja reviewer kenamaan mau lewat (eeaaa!) setelah 1 rintangan terlalui masuk ke pemeriksaan tiket dengan bangunan yg menyerupai kelopak bunga anggrek, megah kliatannya sob, baguuus banget, tapi lebih bagus lagi kalo dibikin kost-kostan oia sob tak jarang juga orchid forest ini di selimuti oleh kabut tebal, membuat jarak pandang cuma beberapa meter kedepan aja, ya lumayan lah masih lebih jauh daripada cileuh deket mata mah sob kalo disini mah ga khawatir soal photospot sob, dimana2 bisa foto dengan background yang bagus yang hanya bisa kalian dapetin di orchid forest ini, wahana foto berbayar hampir tidak ada, jadi tinggal jeprat jepret aja.

 Mau spot khusus yang udah disediakan jg ada, baik platform di ketinggian, taman sampe jalanan masuk ke lokasi tertentu terhias indah buat dijadiin photospot, taman2 selfie seperti bola-bola melayang, payung-payung tergantung, sampe oktagon berlampu pelangi pokoknya banyak banget deh sob saking banyaknya ada kemungkinan pulang dari sini kalian trauma buat selfie lagi trus nutup akun instagram gara2 males liat diri sendiri dalam foto, saking malesnya terus menganggap cermin sebagai penemuan terkutuk ya kali aja... setidaknya kita udah ngasih tau, didengerin ya sukur, d jilatin ya nasib.. 

Orchid House atau Rumah Anggrek adalah rumah kaca atau green house untuk pembudidayaan bunga anggrek sob, kalian bisa melihat dan menikmati beragam jenis anggrek disini, baik anggrek yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara. 

Terdapat 150 spesies lebih bunga anggrek lho tapi ingat ya jangan dipetik, karena selain di larang itu juga kelakuan yang amat sangat norak... biarkanlah mereka tumbuh dan berkembang menghiasi dunia dengan warnanya, janganlah dinodai dengan tangan yang penuh dengan dosa nah ini bisa kalian nikmati tanpa harus membayar terpisah, cakep! ada beberapa rumah kaca atau green house di area ini sob yang bisa kalian nikmati ataupun pelajari di ujung perjalanan kalian bisa beli juga bunga anggrek, kaktus, dan tanaman hias lainnya harganya skitar paling murah 10rb dan mencapai 135rb jangan bilang mahal sob, karena mahal itu hanya untuk yg ga mampu, jadi biasain bilangnya belum murah, dan kita belum mampu untuk membeli.... (belibet ya om) 

Inilah taman kelinci, areanya cukup luas sob, pas kita kesana udah agak kesorean, jadi kelincinya udah keburu disuruh pulang, namun bisa kita simpulkan anak-anak bakalan puas bermain disini tanpa harus membebani orang tuanya karena ga usah bayar lagi, kecuali anaknya pengen kasih makan kelincinya, harganya Rp. 8.000 per ikat, yaaa kalo kita bilang sih daripada ngasih makan kelinci mending sekalian beli kelincinya, pas anaknya udah bosen ngasih makan, kelincinya tinggal sembelih, kenyang sekeluarga, iya ga, kalo anaknya nangis kita bisa sekaligus ngasih pesan moral untuk anaknya untuk tetap tegar, karena kehidupan itu keras nak, tak seindah drama korea, tak sebersih itu indah, tak seindah nurul afni, maaf nak itu mah nama mantannya papap, sebelum papap dijebak sama mama kamu di restoran pine kitchen ini kalian, bisa makan sambil lesehan, dikelilingi indahnya hutan pinus nah kalo food courtnya nikmatin makannya sambil duduk biasa, dengan menu seperti ayam penyet, soto bogor atau menu dari pine kitchen kita agak kesulitan ngintipin harga menunya, ga bisa gerilya, soalnya pengunjungnya lagi banyak kalo terang2an nanya menu ntar si mas-mas nya GR dikira kita mau beli, maaf2 aja ya kita mah budget traveller dengan motto "pantang makan sebelum kenyang tapi mskipun kita ga liat menunya bisa dipastiin balsem dan koin buat kerokan ataupun tolak angin cair masih jauh lebih murah daripada makan di lokasi wisata sob. 

apa itu orchid castle? orchid castle adalah taman bermain anak-anak dengan bentuk istana dan kastilnya, tiket masuknya 40.000 per anak, lumayan ya harganya wahai saudara-saudaraku sekalian, jadi sebaiknya tutupin mata si junior waktu lewat sini ya sob.. nah inilah jembatan tali paling ikonik di orchid forest dan ga bisa kalian lewatin tanpa foto2 disini, bayar terpisah ya 20.000 sob, udah sepaket sama flying fox buat turunnya, ajib kan, worth it lah, nah buat kalian yg mau naik ke jembatan ini kalo kesorean ada kemungkinan flying fox-nya keburu ditutup sob, tapi ga rugi juga sih karena lampu jembatan mulai dinyalakan. jadi kalo ga bisa naik flying fox anggap aja sisanya buat bayar listrik sob ya menghibur diri aja biar ga trlalu gondok.

 Dibawah Wood Bridge ini terdapat taman yang disebut dengan garden of light, merupakan taman atau kebun dengan jalanan berliku dihiasi lampu2 cantik di sekitarnya, nah buat ke Garden of Light ini kalian bisa melalu jembatan, jembatan ini hampir sepenuhnya terbuat dari kayu, cakep juga sob kalo mau foto-foto disini, tersedia platform untuk foto juga, jangan dilewatkan ya. lagi ngambil video disini hujan gede melanda sob, pengunjung berlarian mencari tempat teduh, ibarat semut di kasih kapur ajaib asalnya ngagunduk langsung panik berhamburan kitapun berlari mampir di mesjid nunggu hujan reda, dan hujannya pun terbagi dalam beberapa episode sob disertai jeda iklan.

 Mesjid dan mushola tersedia di beberapa lokasi sob, dan uniknya musholanya juga ada yang terpisah khusus untuk laki-laki aja dan perempuan aja, toilet juga ada sob iyalah pastinya, toiletnya berbentuk unik dan dalamnya pun bersih terjaga, mantap sangat cocok buat kita2 yang biasa cari inspirasi di toilet buat bikin naskah narasi... Diujung perjalanan disediakan angkutan yg bisa membawa kalian kembali ke parkiran sob, jadi ga usah jalan lagi buat balik keatas, sayangi dengkul anda, dengkul adalah aset masa depan dengan garansi & suku cadang terbatas sob. yah ga bisa disebut night view juga sih sebenernya soalnya belum malem, dan lokasi udah mau tutup, kita sempetin buat rekam suasana menuju malamnya di tengah rintik-rintik hujan yg masih membasahi bumi. 

Wisata Orchid Forest Cikole, Wisata  Lembang Bandung


Lokasi2 buat Photospot terlihat lebih indah kalo hari mulai gelap, dihiasi lampu berwarna warni dimanapun kalian melihat fasilitas kuliner ini ga sempet kita video kan tadi sore sob lokasi ini berkonsep caffee, kalian bisa pesan pizza maupun kopi, skaligus nongkrong2 kalo udah puas nongkrongnya n mau pulang jangan lupa disiram ya..... omat! jangan dibiasain, malu! 

Baca Juga :
Kesimpulannya ORCHID FOREST CIKOLE LEMBANG kita sangat rekomendasiin sob, fasilitasnya cukup lengkap, cocok untuk berbagai kalangan, baik pribadi maupun kelompok, banyak juga yg ga sempat kita ulas disini misalnya harga dan menu makanan, fasilitas outbond, juga fasilitas menginap seperti campingnya. oke deh Terima kasih atas perhatian kalian, semoga kalian menikmati.

0 Response to "Wisata Orchid Forest Cikole - Lembang Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel